Jumat, 25 April 2014

Meja Jati Minimalis

Meja jati minimalis merupakan salah satu furniture eksklusif dengan daya tahan tinggi dan penampilan yang sangat cantik. Sehingga tidak heran jika kemudian banyak orang yang berburu meja jati ini dan rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk dapat memiliki koleksi meja jati ini.

Seperti halnya furniture atau produk-produklainnya. Setelah beberapa bulan atau tahun digunakan, Anda pastik akan menjumpai perbedaan antara ketika ia masih baru dan pada saat itu, warna yang menjadi kusam, adanya garis-garis guratan atau bahkan bagian-bagian tertentu yang telah rusak. Untuk menghindari ini terjadi, Anda dapat melakukan beberapa perwatan untuk meja jati minimalis Anda agar selalu terlihat cantik seperti saat baru. Berikut adalah tips yang dapat Anda ikuti:

Bersihkan furniture

Lakukan pembersihan meja jati secara rutin. Segera bersihkan jika terdapat noda baik makanan, minuman maupun noda lain di permukaan meja. Bersihkan juga meja dari debu dan kotoran lain. Lakukan pembersihan ini secara rutin, setiap hari atau beberapa hari sekali, tergantung kondisi dari meja tersebut.

Gunakan minyak jati

Jangan ragu untuk menggunakan minyak jatiuntuk menjaga agar warna dan kilau meja jati minimalis Anda tetap terjaga. Untuk memperoleh minyak jati ini, Anda dapat membelinya di toko-toko perlengkapan bangunan atau toko furniture. Lakukan pembersihan dengan minyak jati secara rutin agar warna dan kilau meja selalu terjaga.

Pasang Table Cover

Sebaiknya pasang table cover untuk meja jati Anda, ini untuk menghidari meja kontak langsung dengan noda tumpahan makanan atau minuman. Selain itu menggunakan covet table juga akan sangat melindungi meja jati Anda dari makan atau minuman panas yang nantinya dapat meninggalkan noda yang sulit untuk dihilangkan.

Lakukan Finishing Ulang

Ketika meja sudah tampak kusam, terdapar guratan disana sini, sekarang adalah saat yang tepat untuk Anda melakukan finishing atau vernis ulang pada meja jati Anda. Hubungi jasa profesional vernis furniture kayu atau Andapun dapat melakukannya sendiri untuk lebih hemat biaya perawatan meja jati minimalis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar