Jumat, 18 April 2014

Kursi Minimalis

Kursi minimalis kini telah menjadi trend seiring dengan ramainya peminat dari rumah ultra minimalis. Desain minimalis dibangun dengan nuansa pencahayaan yang alami, warna ramah dan bentuk cenderung biometrik biasa. Pemilihan furniture minimalis sangatlah penting untuk konsep bangunan ini, karena jika dipaksakan untuk menggunakan furniture ukuran standard non minimalis, maka interior rumah akan terlihat sangat kacau, aneh dan kurang harmonis. Belum lagi masalah space atau jarak yang habis oleh furniture.

Ketika memilih furniture untuk proyek-proyek semacam ini, fokusnya adalah pada kayu alami, kulit, kaca dan stainless steel. Bahan-bahan ini memberikan tampilan ruang yang lebih ramping. Tidak perlu khawatir akan terlihat kuno dengan menggunakan furniture ini, sebab saat ini juga banyak produsen atau pengrajin yang secara eksklusif menciptakan kursi minimalis dengan gaya yang sangat modern dan menarik . Bahkan jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan furniture non minimalis.  Putih adalah warna yang paling umum untuk dinding dalam rumah berdesain minimalis. Sebab warna ini mampu memberikan nuansa dan efek ruangan terlihat lebih besar dan luas dari yang sebenarnya. Warna-warna netral dan warna batu alam juga banyak dipilih untuk rumah minimalis. Sehingga ketika menginginkan furniture minimalis, sebaiknya juga dikondisikan dengan warna dinding maupun lantai agar penampilan interior Anda semakin sempurna dan tampak lebih profesional. Kursi minimalis juga dapat Anda jumpai dalam berbagai pilihan wara cerah, seperti putih, pirang atau abu-abu. Dengan variasi pilihan yang ada, tentu akan lebih mudah bagi Anda dalam mendesain dan menentukan pilihan kursi manakah yang paling tepat untuk mengisi ruangan di dalam rumah Anda.

Kursi tidak hanya digunakan di ruang tamu atau ruang makan saja, tetapi juga oleh ruangan-ruangan lain yang memungkinkan Anda untuk duduk bersantai dan menikmati waktu luang, misalnya teras atau bahkan di halaman luar rumah. Oleh sebab inilah ketika mencari furniture berupa kursi sebaiknya juga disesuaikan dengan tujuan dari penggunaan dan tempat dimana kursi minimalis tersebut akan diletakkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar