Kamis, 24 April 2014

Mebel Meja Makan

Mebel meja makan juga tidak kalah populernya jika dibandingkan dengan mebel-mebel lainnya. Ini karena peran dan fungsi meja makan yang memang sangat vital. Meja makan menjadi tempat untuk Anda dan keluarga berkumpul dan menikmati hidangan makan secara bersama-sama. Sehingga keberadaannya sangat penting bahkan wajib.

Ketika berbicara mengenai furniture atau mebel, hal yang tidak kalah penting untuk dibahas adalah bagian perawatan dari furniture itu sendiri. Seperti halnya mebel lainnya, mebel meja makan juga membutuhkan perawatan agar meja tetap cantik, bersih dan awet tentunya. Dalam perawatan meja makan, tentu akan berbeda antara satu dnegan lainnya. Salah satu faktor yang membedakannya adalah bahan atau material dari meja tersebut. Berikut adalah beberapa jenis meja makan dan cara perawatannya:

Meja Makan Kayu

Meja makan yang terbuat dari kayu memang cenderung akan lebih awet dan kuat. Untuk perawatannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu membersihkan kotoran yang menempel pada meja tersebut dengan menggunakan lap bersih yang telah dibasahi sebelumnya. Untuk perawatan warna dan kilau meja, Anda dapat menggunakan minyak khusus dan divernis secara berkala.

Meja Makan Kaca

Kaca merupakan jenis yang paling mudah untuk dibersihkan. Cukup dengan lap bersih atau menggunakan pembersih khusus kaca, maka meja makan kaca akan terlihat bersih dan cantik kembali. Namun harus diingat bahwa kaca sangat sensitif, sebaiknya lakukan perawatan dengan lembut dan jangan terlalu menekan agar kaca tidak mudah pecah atau retak.

Meja Makan Baja

Untuk mebel meja makan yang terbuat dari bahan baja, Anda dapat membersihkannya dengan cara menyemprotkan cairan khusus pembersih baja kemudian mengelapnya hingga bersih dan mengkilap. Hindari kondisi lembab atau basah pada meja secaa terus menerus karrena ini dapat memicu terjadinya korosi atau meja mengami pengelupasan dan perubahan warna.

Dengan perawatan yang tepat dan dilakukan secara terus menerus, tentu saja meja makan Anda akan lebih awet, tahan lama dan tentunya juga tetap menarik. Sehingga meski telah lama digunakan, mebel meja makan tetap akan telihat seperti baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar