Rabu, 16 April 2014

Kursi Kayu Minimalis

Kursi kayu minimalis juga dikenal furniture berkualitas dengan banyak pilihan model yang menarik. Furniture kayu juga bisa menjadi investasi yang mnarik untuk rumah Anda karena selain cantik dan fungsional, furniture ini juga memiliki ketahanan yang sangat baik dan mampu bertahan untuk waktu yang sangat lama. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang tertarik dan ingin membeli furniture dari bahan kayu. Jika Anda bermaksud untuk membeli furniture kayu, berikut ini adalah panduan untuk menemukan pilihan kursi kayu berkualitas dan tepat untuk Anda:

Anggaran

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah kursi kayu minimalis, tidak ada salahnya untuk melakukan estimasi anggaran. Hal ini penting karena harga kursi kayu yang benar-benar berkualitas bisa jadi akan sangat mahal.

Material

Ada banyak sekali pilihan kayu yang digunakan untuk penyusunan sebuah kursi minimalis. Selain kayu murni, bahkan Anda pun dapat menemukan papan partikel MDF yang menyerupai kayu namun ini bukan kayu murni, melainkan hasil press atau daur ulang dari serbuk kayu. Selain kayu olahan, kayu murni sendiri juga ada banyak sekali macamnya, diantaranya oak, walnut, abu, ceri, jati, maple, dan mahoni untuk kayu-kayu yang keras dan berkualitas baik. Sehingga tidak heran jika harganya mahal. Untuk penawaran kursi kayu minimalis yang berharga lebih murah, Anda dapat memilih material kayu lunak seperti pinus, cemara, cedar dsb.

Fungsi

Jika kursi kayu yang akan dibeli ditujukan untuk penggunaan sehari-hari, seperti kursi ruang tamu, Anda harus mempertimbangkan untuk memilih kursi kayu dengan daya tahan yang baik. Jika tujuan utama adalah untuk sekedar dekorasi yang mempercantik ruangan atau penggunaan sementara, Anda bisa mengesampingkan perihal stabilitas atau daya ketahanan kursi kayu tersebut.

Kondisi

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah kursi kayu, pastikan bahwa kursi tersebut berada dalam kondisi yang baik dan sempurna, tidak ada satu kerusakan atau cacat. Pastikan dan teliti setiap detailnya, termasuk pada joint atau sambungan agar Anda benar-benar dapat menemukan kursi kayu minimalis yang terbaik dan berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar