Sabtu, 19 April 2014

Kursi Tamu Jati Minimalis

Kursi tamu jati minimalis menjadi salah satu furniture ruang tamu yang banyak diminati. Ini terbukti dengan tingginya permintaan kursi jati bergaya minimalis untuk ruang tamu yang angkanya cenderung meningkat dari waktu ke waktu. Tentu bukan hal yang mengherankan mengingat kursi dengan kayu jati memang merupakan kursi yang berkualitas dengan pilihan model yang sangat beragam.

Ketika mendesain ulang tamu dan ingin menambahkan furniture kursi tamu jati minimalis, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengukur ruang yang tersedia dan menggambar rencana untuk skala. Ini sangat penting untuk menyesuaikan pilihan kursi dan furniture seperti apakah yang paling tepat untuk mengisi ruang tamu tersebut, terutama yang berkaitan dengan ukuran. Selain itu, ada beberapa pertimbangan lain yang juga harus diperhatikan dalam memilih kursi tamu jati minimalis, berikut diantaranya:

  1. Pilihlah bahan jati yang berkualitas, yakni dengan kriteria usia panen yang cukup sekitar 50-60 tahun dan tingkat pengeringan yang baik atau sempurna. Karena jati yang demikian inilah yang benar-benar bekualitas, mampu bertahan untuk waktu yang lama dan juga tidak mudah rusak atau mengalami penyusutan sebagaimana yang terjadi dengan furniture kayu yang masih basah atau belum kering sempurna.
  2. Pilih model yang selain menarik dan sesuai dengan desain interior ruang tamu juga nyaman ketika digunakan. Apalagi jika Anda bermaksud untuk menggunakan kursi ini secara sering dan untuk waktu yang lama. Hal ini sangat penting untuk memperoleh kenyamanan yang maksimal dan menghindari terjadinya kram maupun nyeri pada punggung. Sebuah kursi yang baik dan memiliki nilai ergonomis, maka ia akan didesain dengan menyesuaikan postur manusia, yang meliputi dimensi atau ketinggian kursi, sudut antara sandaran dengan daun meja, lengan kursi dan lain sebagainya.
  3. Hal penting terakhir yang tidak kalah penting untuk diperhatikan dalam pembelian kursi tamu jati adalah tempat dimana Anda membeli kursi tersebut, pastikan Anda memilih toko funriture yang kredibel untuk pembelian kursi tamu jati minimalis Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar