Rabu, 16 April 2014

Kursi Kayu Jati Minimalis

Memiliki kursi kayu jati minimalis yang indah serta kualitas tentu menjadi dambaan setiap orang pada saat ini, dimana trend bangunan minimalis juga sedang ramai dan banyak diminati. Jika Anda adalah salah satu peminat dari kursi kayu jati desain minimalis, kini lebih mudah untuk memperolehnya. Banyaknya dealer atau toko furniture yang beroperasi secara online dan menawarkan berbagai jenis model kursi kayu jati yang indah merupakan solusi membeli kursi jati yang mudah. Namun harus diketahui bahwa setiap kursi kayu memiliki kualitas yang berbeda-beda, mulai dari jenis kayu, kualitas finishing, model kursi, hingga pada kerapian produk kursi kayu jatu minimalis tersebut. Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika hendak membeli kursi kayu jati:

Pemilihan Kualitas Kayu

Dalam pemilihan kursi kayu tidak lepas dari proses pemilihan bahan dan kualitas fisik dari kursi itu sendiri. Pastikan bahwa kursi kayu jati yang Anda beli memiliki kualitas yang baik, perlu diketahui bahwa kayu jati yang baik adalah kayu jati yang memiliki serat padat, tingkat pengeringan sempurna dan usia panen yang cukup matang.

Pemilihan Warna

Untuk pemilihan warna kursi kayu jati minimalis yang akan dibeli, Anda dapat memilih sesuai dengan selera maupun kondisi desain interior. Pada dasarya kursi kayu jati memiliki pilihan warna yang relatif, yakni kecoklatan, namun dengan tingkat gelap dan terang yang berbeda.

Tampilan Fisik

Saat ini ada banyak sekali macam model dan ukuran dari kursi kayu jati, penampilan fisik tentu akan sangat berpengaruh pada keindahan interior Anda. Namun jangan sampai karena tergiur dengan keindahan fisik, kemudian Anda mengabaikan kualitas dari kayu itu sendiri. Perhatikan hal berikut untuk mengenali kursi jati berkualitas:
  1. Pastikan tekstur kayu lurus dan halus dan tidak banyak mengandung mata kayu.
  2. Pastikan tidak banyak dempulan, melainkan menggunakan pelapis kayu yang berkualitas.
  3. Tekhnik pengeringan kayu jati, semakin maksimal dan sempurna tingkat kering kayu, maka akan semakin baik pula kualitas kursi kayu jati minimalis tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar