Kamis, 24 April 2014

Meja Cafe

Meja cafe- Ada banyak sekali faktor yang harus dipertimbangkan oleh seorang pengusaha cafe dalam memilih furniture baik itu meja, kursi maupun furniture lain untuk cafe mereka. Selain akan berkaitan dengan kenyamanan pengunjung dan keindahan cafe, pemilihan furniture yang tepat juga akan mempermudah Anda dalam maintenance atau perawatan dan furniture pun akan menjadi lebih awet. Untuk perawatan furniture cafe yang mudah, tentu hal ini akan sangat brgantung pada kondisi dari furniture itu sendiri. Berikut adalah beberapa faktor yang mempengaruhi mudah atau tidaknya perawatan sebuah furniture cafe:

Materi

Ini merupakan faktor utama yang paling menentukan bagaimana perawatan harus dilakukan kepada furniture atau meja cafe yang ada di cafe Anda. Setiap meja dengan bahan yang berbeda, maka akan membutuhkan perlakuan yang berbeda pula. Misalnya saja untuk meja yang terbuat dari bahan kayu, perawatan yang dibutuhkan adalah minyak kayu, vernis atau finisging dll, sementara untuk meja dari bahan plastik, mungkin cukup dengan dilap mnggunakan lap bersih, sementara untuk noda bandel meja plastik dapat dicuci dengan menggunakan detergen. Lain lagi dengan  dengan meja yang berbahan kaca, tentu materi yang dibutukan untuk membersihkannya adalah pembersih khusus kaca.

Warna

Warna juga sangat berpengaruh tehadap perawatan. Hal ini karena dalam dunia funiture pewarnaan meja cafe tentu menggunakan banyak jenis materi kimia, yang antara satu dengan lainnya tentu membutuhkan perlakuan dan perawatan yang berbeda-beda tergantung materi kimia apa yang digunakan dalam pewarnaan tersebut.

Desain

Anda tentu mengetahui bahwa desain meupakan elemen penting yang harus diperhatikan dalam memilih sebuah furniture untuk cafe. Semakin menarik desain yang dipilih, maka akan semkain menarik pula penampilan cafe Anda. Namun harus diketahui bahwa pemilihan desain juga akan mempengaruhi bagaimana nanti perwatan furniture yang harus Anda lakukan, semakin rumit desain sebuah furniture, tentu perawatannyapun akan semakin rumit. Oleh sebab itulah pastikan bahwa Anda atau karyawan menguasai dan dapat dengan mudah melakukan perawatan terhadap furniture atau meja cafe yang digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar