Jumat, 18 April 2014

Kursi Minimalis Jati

Kursi minimalis jati- Ketika mencari kursi kayu, ada banyak pilihan yang tersedia. Pertanyaannya adalah jenis kayu yang paling tahan lama, perawatan mudah dan memiliki penampilan terbaik? Setelah banyak penelitian, satu kayu yang memenuhi kategori tersebut adalah kayu jati. Kursi dengan bahan jati ini memiliki ketahanan yang sangat baik, mudah dirawat dan juga memiliki tampilan yang sangat cantik, kursi dengan bahan ini juga sangat cocok untuk digunakan dalam maupun luar ruangan.  Sebelum memutuskan untuk membeli kursi minimalis jati, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui diantaranya adalah:

Sejarah kayu jati

Pastikan Anda mengetahui sejarah dari kursi jati yang akan dibeli, hal ini meliputi, usia panen jati tersebut, waktu yang ideal untuk memanen jati adalah 50-60 tahun. Selain itu pengeringan kayu juga harus menjadi perhatian. Pilihlah jati yang dikeringkan secara sempurna, karena jenis yang demikian ini memiliki tingkat penyusutan yang sangat kecil. Sehingga kualtias dan bentuk akan tetap terjaga.

Harga

Kursi minimalis jati memang bisa jadi lebih mahal jika dibandingkan dengan bahan kayu lain. Namun tidak menjadi masalah karena kualitas yang Anda dapat juga sebanding dengan harga yang dibayar. Untuk Anda yang menginginkan kursi jati dengan harga yang lebih murah, alternatif yang dapat dipilih adalah dengan membeli jenis jati Belanda. Ini merupakan jati rekondisi atau limbah dari peti kemas barang-barang impor. Meskipun merupakan limbah, namun secara kualitas jati ini juga tidak kalah jika dibandingkan dengan kayu jati lokal.

Perawatan

Pada dasarnya semua kursi jati membutuhkan perawatan yang sama. Yakni hanya butuh dilap ketika kotor terkena tumpahan minuman, makan atau debu dan secara berkala dioles dengan minyak jati untuk tetap menjaga kilau dan warna dai kursi jati tersebut.

Gaya

Berbicara mengenai gaya, maka hal ini bersifat relatif dan selera. Anda dapat memilih gaya apapun yang disukai. Namun harus diingat bahwa ketika memilih gaya atau desain kursi minimalis jati, sebaiknya disesuaikan dengan kondisi ruangan dimana kursi tersebut akan diletakkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar