Rabu, 14 Mei 2014

Meja Makan Minimalis

Meja makan minimalis telah menjadi sebuah trend tersendiri di kalangan masyarakat modern. Sehingga tidak heran jika kemudian banyak toko atau dealer furniture yang menyediakan beragam pilihan meja makan bergaya minimalis. Meski demikian, sebagai pembeli cerdas Anda pun harus memperhatikan banyak hal sebelum memutuskan untuk memilih meja makan yang tepat untuk mengisi ruang makan di rumah Anda. Berikut adalah beberapa pertimbangan yang penting untuk dilakukan dalam pemilihan meja makan bergaya minimalis:

Ukuran

Ukuran adalah pertimbangan utama yang harus dipenuhi dalam pemilihan meja makan. Memilih ukuran meja makan yang sesuai dengan luas ruangan yang ada sangatlah penting. Karena percuma saja model bagus namun tidak sesuai dengan ukuran ruangan yang ada. Hal ini justru akan menjadikan ruangan Anda tampak penuh, sesak, tidak nyaman dan tentunya juga menjadi kurang menarik.

Penggunaan

Setiap keluarga menggunakan meja makan mereka dengan cara yang unik dan berbeda antara satu dengan lainnya. Apakah meja makan akan menjadi tempat untuk menikmati sarapan, makan siang dan makan malam Anda bersama keluarga, ataukah meja makan tersebut akan digunakan untuk menjamu tamu-tamu yang datang atau mungkin meja makan tersebut juga akan menjadi tempat untuk Anda dan keluarga menikmati momen kebersamaan, saling berbagi cerita dan bercanda bersama. Sebaiknya sesuaikan pemilihan meja makan minimalis dengan tujuan untuk apakah meja makan Anda akan digunakan.

Gaya

Dalam pemilihannya, cara terbaik adalah dengan menyesuaikan dan menyelaraskan pilihan model meja makan minimalis dengan konsep atau desain interior ruang makan Anda. Semakin serasi ruangan dan furniture yang digunakan, tentu akan semakin bagus pula hasil yang didapat. Selain gaya atau model, pemilihan warna pun harus dikondisikan dengan ruangan agar tercipta suasana lebih menyenangkan.

Anggaran

Sebelum memutuskan untuk membeli furniture meja makan, alangkah baiknya jika Anda dan keluarga juga melakukan estimasi anggaran terlebih dahulu agar tidak terjadi pembengkakan anggaran belanja nantinya. Perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan meja makan minimalis yang terbaik dan berkualitas tidak selalu harus dengan harga yang mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar