Senin, 12 Mei 2014

Meja Kursi Minimalis

Meja kursi minimalis dalam beberapa tahun terakhir ini begitu ramai dan bahkan telah menjadi trend tersendiri di kalangan masyarakat perkotaan. Tidak hanya oleh mereka yang ingin mengisi rumah baru mereka dengan furniture minimalis ini, namun tidak sedikit pula orang yang kemudian memutuskan untuk mengganti furniture lama mereka dengan furniture baru bergaya minimalis. Karena rumah dengan gaya minimalis dinilai lebih nyaman, praktis dan efisien. Lalu seperti apakah tips desain interior rumah menjadi minimalis dengan menggunakan meja kursi minimalis? Berikut tipsnya:

  1. Pilihlah meja dan kursi atau furniture pelengkap lain yang bergaya minimalis. Ini merupakan kunci utama untuk dapat menciptakan rumah dengan nuansa minimalis yang nyaman, tidak terkesan penuh dan sesak serta terlihat menarik.
  2. Gunakan meja, kursi atau furniture pelengkap lain yang senada atau memiliki satu tema. Sehingga tidak akan menimbulkan kerancuan atau bahkan tabrak tema yang dapat membuat interior justru terlihat tidak menarik dan jauh dari kesan profesional. Jangan lupa juga untuk selalu memadukan warna dinding, lantai dengan warna furniture yang akan digunakan agar terlihat semakin cantik.
  3. Lalukan perawatan secara rutin sesuai dengan instruksi yang diberikan pada furniture-furniture Anda.
  4. Untuk mendapatkan meja kursi minimalis yang terbaik dan berkualitas, jangan ragu untuk berkosultasi terlebih dahulu dengan ahli desain interior agar hasil yang diperoleh pun menjadi semakin maksimal. Biasanya di toko atau dealer furniture besar dan profesional mereka menyediakan team khusus yang akan melayani dan membantu Anda menentukan pilihan yang tepat sesuai dengan konsep yang diharapkan.
  5. Jangan biarkan ruangan Anda menjadi gelap. Jika secara kebetulan warna lantai, dinding dan furniture yang digunakan berwarna gelap, maka usahakan untuk memberikan ventilasi dan sumber cahaya alami yang cukup, seperti misalnya memaksimalkan fungsi jendela.
  6. Untuk kesan minimalis yang lebih sempurna, sebaiknya hindari penambahan aksesoris ruangan yang berlebihan, seperti misalnya kristal-kristal, lukisan dinding yang terlalu banyak atau berukuran besar dll, cukup dengan menggunakan meja kursi minimalis dan sedikit pemanis seperti bunga dalam vas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar